Sambut Hari Pengayoman ke 79, Imigrasi Mataram Buka Layanan di Epic Mataram

    Sambut Hari Pengayoman ke 79, Imigrasi Mataram Buka Layanan di Epic Mataram
    Suasana layanan pemohon keimigrasian di Epicentrum Mall Mataram, (03/08/2024)

    Mataram NTB - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan Ham RIRI yang ke79, Kanwil Kemenkumham NTB bersama Kantor Imigrasi kelas I TPI Mataram mengadakan kegiatan pelayanan keimigrasian di Epicentrum Mall (Efic) Mataram, Sabtu (03/08/2024). 

    Dalam keterangannya di sela-sela kegiatan berlangsung, Kepala Imigrasi kelas I TPI Mataram Selfario Adhityawan Pikulun SH. M.SI., mengatakan Layanan tersebut sengaja dilaksanakan pada wekend dan hari libur kerja untuk memberikan peluang kepada masyarakat yang mempunyai tingkat kesibukan tinggi pada hari kerja. Disamping itu layanan yang diberikan ditempat umum seperti pusat perbelanjaan seperti ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang sedang berbelanja namun sekaligus dapat memperoleh layanan keimigrasian. 

    Beberapa layanan keimigrasian yang diberikan pada kegiatan tersebut lanjutnya, diantaranya layanan permohonan paspor elektronikelektronik baru serta penggantian paspor halaman penuh yang habis masa berlaku. 

    Selain layanan bagi Warga Negara Indonesia (WNI), Kantor Imigrasi kelas I TPI Mataram juga membuka layanan Perpanjangan izin tinggal keimigrasian bagi orang asing. 

    “Jadi pada kegiatan yang akan berlangsung Sabtu dan Minggu (3-4 Agustus 2024) ini disamping melayani pemohon WNI juga melayani pemohon dari WNA, “tegasnya.

    Ia berharap kegiatan pelayanan keimigrasian ini dapat berjalan lancar sehingga masyarakat / pemohon dapat merasakan manfaatnya. 

    “Kedepan layanan seperti ini akan diusahakan dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, “ ucapnya. 

    “Untuk hari ini saja ada sekitar pemohon yang memanfaatkan fasilitas layanan ini, ada 68 pemohon paspor elektronik dan 8 pemohon yang mengurus perpanjangan izin tinggal, “Imbuhnya.

    Pria yang kerap disapa Selfario ini menilai antusias pemohon yang menggunakan layanan keimigrasian dari Kantor Imigrasi kelas I TPI Mataram Kanwil Kemenkumham NTB ini sangat luar biasa, bukan hanya masyarakat kota Mataram tetapi juga masyarakat NTB secara umum dan WNA yang berada di NTB yang memanfaatkan layanan keimigrasian. 

    “Melihat antusias masyarakat tentu kedepan layanan seperti ini kita upayakan untuk terus dapat dilakukan, “pungkasnya. (Adb) 

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Kantor Imigrasi Mataram, Ikuti Webinar Series...

    Artikel Berikutnya

    Forum Komunikasi P3A NTB Keluhkan Minimnya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    BINUS Learning Community Palembang Mengadakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dengan Tema "Cara Mudah Menentukan Harga Jual Produk yang Tepat!"
    Hendri Kampai: Merah Putih, Bukan Abu-Abu, Sekarang Saatnya Indonesia Berani Jadi Benar
    Jelang PAM TPS, Kapolresta Mataram Sampaikan Arahan Kepada Personil

    Ikuti Kami